Informasi Seputar GcMAF Indonesia

Macrophage mouse phagocytizing

GcMaf adalah sebuah zat yang sejatinya sudah ada pada tubuh manusia. GcMAF sangat penting bagi tubuh karena pada beberapa pasien berpenyakit yang disebabkan virus, sel machropage yang ada dalam sel darah putih yang bertugas untuk melawan virus dan bakteri tersebut dilumpuhkan. Hal serupa juga dapat dilihat pada pasien penyakit kanker, tumor, hiv-aids dan anak autis.

Mengenal Saisei Mirai

Saisei Mirai Medical Osaka Jepang

Saisei Mirai Medical Osaka Jepang

GcMAF pertama kali dikembangkan di Jepang, oleh seorang profesor. Seiring berjalannya waktu Profesor tersebut bekerjasama dengan klinik Saisei Mirai, untuk penelitian lebih lanjut. Saisei Mirai adalah organisasi kesehatan yang bertempat di Osaka, Jepang. Organisasi ini bertujuan untuk mengobati pasien dan mengembangkan tingkat keberhasilan terapi dengan meningkatkan imunitas tubuh seperti kegunaan GcMAF. Saisei Mirai bekerjasama dengan berbagai klinik dan dokter di jepang, serta beberapa universitas terkemuka untuk melakukan riset dan pengembangan teknologi pada GcMAF ini.

Apa Itu GcMAF ?

GcMAF adalah sebuah singkatan dari Gc Protein derived Macrophage Activating Factor. Yaitu sebuah zat yang ada dalam tubuh manusia untuk mengatur macrophages melawan dan menghancurkan sel kanker, dan virus atau bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Hal ini sama dengan membangunkan tentara khusus dalam tubuh kita. Dengan GcMAF, imunitas pasien bertambah besar.

Apa Itu Macrophages ?

Macrophage mouse phagocytizing

Sel Macrophage yang sedang menangkap / melawan Virus

Macrophages diambil dari bahasa Yunani yang berarti “Pemakan Segala”, adalah sel yang berasal dari monosit, sebuah sel yang berada pada sel darah putih (leukosit) yang ada dalam tubuh manusia. Macrophages berfungsi meningkatkan pertahanan non-spesifik (kekebalan bawaan) serta membantu memulai mekanisme pertahanan spesifik (kekebalan adaptif) dari berbagai hewan vertebrata (virus).

Peran dari Macrophages adalah untuk memfagositosis (menelan dan kemudian mencerna) puing-puing dan patogen seluler. Sel Macrophages ini juga merangsang limfosit dan sel kekebalan lainnya untuk menanggapi patogen (sumber penyakit). Mereka bertujuan untuk membangkitkan sel fagosit untuk menyerang zat asing, seperti mikroba dan sel-sel kanker.

Dimana Letak Macrophages Pada Tubuh ?

  1. Kulit * : macrophages, resident Langerhans cells, dendritic cells, mast cells
  2. Usus &  Peyer’s patches * : macrophages
  3. Paru Paru * : macrophages, monocytes, mast cells, dendritic cells
  4. Darah : neutrophils, monocytes
  5. Sumsum Tulang : macrophages, monocytes, sinusoidal cells, lining cells
  6. Jaringan Sel : macrophages, monocytes, dendritic cells, histiocytes
  7. Jaringan Limfoid : macrophages, monocytes, dendritic cells
  8. Limpa : macrophages, monocytes, sinusoidal cells
  9. Kelenjar Thymus : macrophages, monocytes

Bagaimana GcMAF Bekerja?

GcMAF adalah glycoprotein that activates macrophages yang berarti bertujuan untuk meningkatkan aktifitas macrophage dan menjadikan macrophage sebagai pembunuh alami dari sel kanker